. . .
Investasi Rumah Villa di Kota Batu Malang - Exotic Panderman Hill
Pesan hotel via Agoda? KLIK DISINI
Pesan hotel, tiket pesawat, kereta api, tiket tempat wisata atau sewa mobil via Tiket.Com? KLIK DISINI
Tiket tempat wisata dan watersport di Bali? KLIK DISINI

Monday, January 18, 2016

Mercusuar di Farol, Tempat Keren Untuk Menikmati Pemandangan di Dili




Farol adalah suatu tempat di kota Dili, Timor Leste, yang dari dulu hingga saat ini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit untuk menikmati indahnya pemandangan kota Dili. Farol berasal dari bahasa Portugis yang artinya mercusuar. Dari penamaannya sudah dapat ditebak bahwa di tempat ini ada mercusuarnya, dan memang benar adanya, ada sebuah mercusuar yang telah dibangun sejak masa pendudukan bangsa Portugis di Timor Leste, yang hingga saat ini masih berdiri dengan gagahnya di tepian pantai Farol. Meskipun ukuran mercusuar ini tidak terlalu besar, namun mercusuar ini cukup terkenal sebagai salah satu landmark kota Dili.

Lokasi mercusuar ini berada di sebelah barat laut pelabuhan Dili, dan tidak jauh dari gereja Motael. Jika datang dari arah Pantai Kelapa, maka ikuti saja jalan utama di tepian pantai ke arah timur. Maka sebelum mencapai gereja Motael, akan terlihat mercusuar berwarna putih hijau di sebelah kiri jalan. Mercusuar ini terlihat sangat mencolok, jadi akan sangat mudah untuk menemukannya. Jika tinggal di kota Dili, kita bisa ke Farol dengan naik taksi, dimana kita cukup membayar sekitar $1 - $2. 

Beberapa hal menarik yang biasanya dilakukan pengunjung di sekitar mercusuar Farol ini diantaranya bermain di tepian pantai sambil menikmati pemandangan laut, kapal-kapal, perbukitan serta patung Cristo Rei yang dapat dilihat juga dari kejauhan. Selain itu juga sering jadi tempat favorit untuk menikmati keindahan sunset di kota Dili, membeli ikan yang dijual ditepian jalan dekat mercusuar Farol, jogging pagi-sore atau sekedar duduk-duduk nongkrong di halaman mercusuar sambil berfoto dengan background mercusuar atau pantai.

Bagi yang penasaran seperti apa pemandangan yang bisa dilihat dari Mercusuar Farol ini, berikut ada koleksi foto dalam blog www.nnoart.com yang diambil di Farol, Dili, pada Januari 2015 lalu. Foto-foto selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Koleksi Foto nnoart di Mercusuar Farol kota Dili

Mercusuar Farol dengan Bendera Berbagai Negara di depannya


Senja di pantai Farol

Kapal laut dilihat dari Farol

Patung Cristo Rei terlihat dari Farol
Keterangan foto:
Lokasi: Farol, kota Dili, Timor Leste
Waktu: Januari 2015


SHARE TULISAN INI:


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment