. . .
Investasi Rumah Villa di Kota Batu Malang - Exotic Panderman Hill
Pesan hotel via Agoda? KLIK DISINI
Pesan hotel, tiket pesawat, kereta api, tiket tempat wisata atau sewa mobil via Tiket.Com? KLIK DISINI
Tiket tempat wisata dan watersport di Bali? KLIK DISINI

Monday, November 23, 2015

Wisata Bendungan Lahor Karangkates di Perbatasan Malang - Blitar



Ini adalah bendungan Lahor Karangkates yang berada di perbatasan antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar.

Jumpa lagi disini, dalam tulisan mengenai Bendungan Lahor Karangkates, yang dapat dilihat apabila melakukan perjalanan Malang - Blitar atau sebaliknya. Bendungan Lahor merupakan bendungan cadangan bagi bendungan Sutami yang berada tidak jauh dari situ. Air di bendungan Lahor akan dialirkan ke bendungan Sutami apabila ketersediaan air di bendungan Sutami menyusut.

Jika anda melakukan perjalanan dari kota Malang ke Blitar, kurang lebih setelah anda menempuh perjalanan 37 km ke arah selatan, tepat sebelum perbatasan kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar (di Kecamatan Sumber Pucung), akan ditemukan Taman Wisata Waduk Sutami yang berada di sisi selatan (kiri) jalan. Di persimpangan tepat di depan pintu masuk Taman Wisata Waduk Sutami, belok ke arah utara (kanan). Sekitar 500 meter anda akan memasuki kawasan Taman Wisata Waduk Lahor. Jalan masuk ke Taman Wisata Waduk Lahor ini juga merupakan jalan alternatif menuju Kabupaten Blitar. Jalan ini lebih aman bagi kendaraan roda 2 serta roda 4 non truk/trailer/bis, oleh karena tidak dilalui oleh kendaraan-kendaraan besar. Cukup membayar Rp. 1000 untuk sepeda motor dan Rp. 5000 untuk mobil, kita sudah bisa berhenti untuk menikmati pemandangan di bendungan Lahor Karangkates atau bisa juga terus lanjut ke arah Blitar.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan danau yang indah, naik perahu motor mengelilingi danau atau memancing ikan di tempat wisata tersebut. Jangan lupa juga bahwa di waduk Lahor Karangkates ini kita juga bisa menikmati pemandangan sunrise maupun sunset. Soal makan, banyak warung makan di dekat jembatan, jadi jangan khawatir. Anda bisa menikmati sajian kuliner berupa makanan-makanan khas perairan air tawar disini, seperti wader, gurami, lele, tawes, tombro dan sebagainya.

Cuma itu saja informasi mengenai bendungan Lahor Karangkates yang dapat diulas dalam blog nnoart.com ini. Semoga informasi ini bisa membantu bagi yang memang berencana singgah ke tempat wisata di dekat perbatasan Malang - Blitar ini. Foto-foto Bendungan Lahor Karangkates bisa dilihat di bawah ini.

Koleksi foto nnoart di Bendungan Lahor Karangkates


Di bendungan Lahor Karangkates yang berlokasi di Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang ini, merupakan tempat favorit untuk menikmati keindahan danau, memancing ikan, berperahu serta wisata kuliner.
Di Bendungan Lahor Karangkates ini dapat menikmati keindahan danau sambil memancing dan berperahu

Menikmati sunrise dan sunset di bendungan Lahor Karangkates adalah salah satu hal yang direkomendasikan.
Selain itu juga bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset di taman wisata bendungan Lahor Karangkates



SHARE TULISAN INI:


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment